NAMPANG DI PEMATANG SAWAH

NAMPANG DI PEMATANG SAWAH
ECTION DULU YACH...!!!

Minggu, 27 Maret 2011

TUNTUNAN MENJADI SEORANG IBU YANG BAIK MENURUT AL QUR'AN DAN HADIST RASULULLAH SAW

Tuntunan Menjadi Seorang Ibu yang baik Menurut Al-qur'an Dan Hadits Rasulullah saw

1.BANGGA MENJADI IBU RUMAH TANGGA

“Dan hendaklah kalian tetap di rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa kalian, hai Ahlul Bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.”*(QS. Al-Ahzab: 33)

2.??PAHALA ORANG TUA YANG MENDAPAT COBAAN DALAM MERAWAT ANAKNYA

Aisyah ra. Menuturkan,suatu Hari (yang lain) Ia Di datangi Seorang perempuan Miskin Dengan Dua Anak wanitanya. Lalu beliau memeberinya Tiga Buah Kurma.
Wanita Itu membagikan Kepada Dua Anaknya Masing2 sebuah Kurma. Sebuah Kurma Lagi akan Dimakannya sendiri. Tetapi Ketika Wanita Itu akan Memakannya,Kedua anaknya Meminta. Akhirnya Wanita itu membelah Kurma Yang tinggal Sebuah, dan membagikan Kepada kedua Anaknya.

'Aisyah merasa kagum menyaksikan Perbuatan wanita itu kepada kedua anaknua. Lantas Ia Ceritakan Peristiwa Itu kepada kedua anaknya. Lantas ia ceritakan Peristiwa tersebut kepada Nabi saw. Maka beliau bersabda,"Sesungguhnya Allah Ta'ala mewajibkan Surga baginya,atau allah Ta'ala membebaskannya dari siksa neraka". (HR.Muslim)

3.PAHALA SEORANG IBU YANG BAIK

Salamah ra. Mengemukakan, Muhammad Rasulullah saw. Bersabda :" Apakah kamu tidak Rela apabila kamu hamil dari suamimu yang mana ia rela kepadamu.kamu akan memperoleh pahala sebagaimana pahala orang yang berpuasa dan pahala orang yang berjuang menegakan agama Allah. Apabila suamimu mentalakmu,penghuni langit dan bumi tidak ada yang mengetahui terhadap rahasia yang kamu simpan. Apabila kamu melahirkan,maka kamu akan mendaptkan kebaikan dari setiap teguk air susumu. Jika kamu berjaga malam,maka bagimu pahala dari pahala memerdekakan Tujuh Puluh hamba sahaya untuk menegakan Agama Allah." (HR.Thabrani & Ibnu Asakir)

Semoga bermanfaat. Amin ya Rabbal alamin.

Tidak ada komentar: