NAMPANG DI PEMATANG SAWAH

NAMPANG DI PEMATANG SAWAH
ECTION DULU YACH...!!!

Jumat, 30 Juli 2010

HADIST NABI dan FIRMAN ALLAH Swt tentang BERSYUKUR

“Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.
Dan Dia (pula) yang menjadikan malam dan siang silih berganti bagi orang yang ingin mengambil pelajaran atau orang yang ingin bersyukur.” (QS 25:61-62)

''Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.'' (QS 16: 18).

''Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah kamu menyebut-nyebutnya (dengan bersyukur).'' (QS 93: 11)

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti kami menambah nikmat kepadamu dan jika kamu mengkari nikmatku maka sesungguhnya azabku sangat pedih”(TQS. Ibrohim:7)

"Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setitik mani yang bercampur, lalu Kami uji dia; maka Kami jadikan dia mendengar dan melihat. Sesungguhnya, kami telah menunjukinya jalan; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir." (QS. Al-Insan : 2-3).

An-Nisa' ayat 147, "Mengapa Allah menyiksamu, jika kamu bersyukur atau beriman? Dan Allah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui."

"Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepadaNya kamu menyembah." (QS. Al-Baqarah [2] : 172).

"dan ranah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan izin Tuhan; dan tanah yang buruk, tanaman-tanamannya yang tumbuh merana. demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang benar-benar bersyukur." (QS. Al-'Araf : 58)

“Barangsiapa mengucapkan subhanallah, maka ia mendapatkan sepuluh kebaikan. Orang yang mengucakan laa ilaaha illallaah akan dibalas dua puluh kebaikan dan orang yang membaca alhamdulillah akan memperoleh tiga puluh kebaikan.” (Al Hadist)

”Dua hal apabila dimiliki seorang dia dicatat Allah sebagai orang yang bersyukur dan sabar. Dalam urusan agama ( Ilmu dan Ibadah) dia melihat kepada yang lebih tinggi lalu meniru dan mencontohnya. Dalam urusan dunia dia melihat kepada yang lebih bawah, lalu bersyukur kepada Allah bahwa dia masih diberikan kelebihan.HR.Attirmidzi)

”Yang paling pandai bersyukur kepada Allah adalah orang yang paling pandai bersyukur kepada Manusia”(HR.Athabrani)

Seorang mukmin terbaik itu tentu banyak bersyukur ketika dalam kegembiraan dan banyak bersabar ketika dalam kesedihan (HR Muslim)

Barangsiapa diuji lalu bersabar, dikaruniai lalu bersyukur, didzalimi lalu memaafkan dan mendzalimi lalu beristigfar, maka bagi mereka keselamatan dan hidayah (HR Al Baihaqi)

Alangkah menakjubkan prilaku orang mukmin, jika ia mendapat kebahagiaan, ia bersyukur, jika ditimpa musibah, ia bersabar (HR Ahmad dan Abu Dawood)

Sesungguhnya orang yang lebih banyak bersyukur kepada Allah SWT adalah orang yang lebih banyak bersyukur kepada sesama manusia (HR Tarmidzi)

Orang yang paling pandai bersyukur kepada ALLAH adalah yang paling banyak bersyukur kepada manusia (HR. Athabrani)

Tidak ada komentar: