NAMPANG DI PEMATANG SAWAH

NAMPANG DI PEMATANG SAWAH
ECTION DULU YACH...!!!

Minggu, 11 Juli 2010

Tiang Agama




Saudara-iku yg dirahmati ALLAH (Alhamdulillah)

Semalam saya berinstrofeksi diri..
Selama hidup ini sdh sejauhmana saya menjadi pribadi yg ISLAM.. Ternyata jawabannya hanya sebatas tiang.. Banyak orang bilang “Iman merupakan tiang Agamamu” Memang itu saya miliki, namun hanya sebatas tiang.
Tiang tanpa bangunan..

Maksudnya, saudara-i tentu sering melihat bangunan yg hanya separuh dibuat, bangunan yg hanya ada tiangnya aja namun belum selesai menjadi sebuah rumah, nah inilah imanku.Selama hidup saya, saya tidak berusaha utk memperindah bangunan itu, namun saya menelantarkannya sampai tumbuh disana lumut, ilalang, pohon rambat sehingga menyebabkan tiang itu kelihatan usang.

Saya juga pernah melihat tiang yg sdh menjadi rumah, namun rumah tersebut tidak kokoh, retakan dinding dimana-mana, kebocoran dimana-mana, serta yg berisi sarang laba-laba (itu menandakan si empunya tiang tetap membangun rumahnya hingga jadi namun setelah jadi dia tdk merawatnya, artinya iman org tersebut kuat namun setelah tempaan hidup terhadapnya dia berpaling dari imannya sendiri )

Saya juga pernah melihat tiang yg rapuh namun memiliki bangunan yg indah, meski si empunya tiang juga takut sewaktu-waktu rumahnya roboh (maksudnya imannya tipis namun krn ia berusaha utk mengamalkan apa yg ia tau meski sedikit namun ia mempercantik rumahnya tapi ia tetap khawatir jika sewaktu-waktu keimanannya hilang jika ada angin yg meniup tiangnya, ini mencirikan org yg kurang mempelajari agama sejak kecil namun ia berusaha utk mempelajarinya tapi ada kekhawatiran juga jika apa yg dipelajarinya tidak kuat dg derita yg diterimanya).
Saya juga pernah liat tiang yg amat kokoh disertai bangunan nan indah didalamnya terdapat org2 yg a`bid, arif (mungkin kita bisa golongkan tiang ini yg dimiliki oleh para kyai dan alim ulama).

Saat saya merenungi ini,
saya berusaha memperbaiki tiang saya..
yg tumbuh lumut, ilalang, pohon rambat, mulai saya bersihkan sedikit demi sedikit.
Nah klo tiang saya udah bersih, saya berusaha ingin mempercantik bangunannya, klo bisa saya buat tingkat tuh bangunan.

Buat saudara-i yg membaca postingan ini..
nyok kita perbaiki tiang kita masing2…

Tidak ada komentar: