NAMPANG DI PEMATANG SAWAH

NAMPANG DI PEMATANG SAWAH
ECTION DULU YACH...!!!

Jumat, 10 Juli 2009

Dimana Letak Surga itu ?

Dimanakah letak surga & neraka itu di dunia kita ?
Wahh.. kalo menjawab pertanyaan ini rasanya tidak ada habis2nya deh.. jawaban yang diterima juga akan sangat sangat bervariatif sekali..
Lalu bisakah surga & neraka kita alami pula di dunia ? Tentu bisa!

Kita liat manusia2 yang hidup dalam negara kemiskinan dan kelaparan serta di dera sakit yang tak ada obatnya.. bukankah walau mereka hidup di dunia ini tetapi seperti berada dalam neraka pula ?

Lalu lihatlah mereka yang hidup makmur.. harta melimpah.. en bahagia.. merekapun tak ubahnya mengenyam surga dalam hidup mereka di dunia..

Namun terkadang kita sebagai manusia tidak menghargai hidup kita sendiri.. banyak waktu kita luangkan untuk hal2 yang ga penting dan bermanfaat.. namun jika suatu saat ada sesuatu kejadian yang ga diinginkan terjadi.. misalnya saat dokter bilang "Saya sudah memeriksa sakit anda.. dan anda tidak ada pantangan lagi.. anda boleh makan sesuka anda.. lalu pergi ketempat2 yang anda sukai kemana sadja.. silahkan.."

Gimana yah rasanya ? Mungkin dokter ga bilang usia kita tinggal beberapa bulan.. beberapa minggu atau beberapa hari lagi.. tapi apa yang baru kita lakukan saat kita tau bahwa usia kita tinggal dikit bahkan hanya dalam hitungan hari..!

Mungkin kita akan bebenah diri secara drastis..
Biasa ga pernah menolong orang laen... sekarang jadi rajin nolong orang.. care sama temen.. biasa ga pernah telp.. sekarang rajin telp.. biasanya pelit mendadak jadi dermawan.. kemana2 ketemu temen minta maaf duluan padahal temennya bingung.. ada salah apakah anda ini sama dia?
Ga taunya baru kita inget.. mao nabung bwat kehidupan kita nanti setelah meninggalkan dunia ini... dan kita baru merasakan bahwa waktu satu detikpun adalah sangat sangat sangat berharga sekali untuk tidak kita lewatkan begitu saja tanpa diisi oleh segala sesuatu yang baik2.. coba renungkan.. begitu kali yakz ?

Sebenarnya letak surga & neraka itu ada dalam pikiran kita.. niatan2 kita... jika pikiran kita bisa di kontrol dengan baik.. selalu positif.. terhindar dari niatan jahat... bersih tak ternoda.. maka saat itulah kita rasakan 'surga' itu..

Sebaliknya jika pikiran kita tidak terkontrol.. selalu mengikuti hawa nafsu kegelapan batin, keserakahan dan kebencian.. selalu punya niatan jahat sama orang lain.. selalu susah melihat orang laen senang dan juga senang melihat orang lain susah! Pastilah kita juga akan mengenyam 'neraka' pula dalam hidup kita..

Ada cerita tentang seorang yang baik hati dan pikirannya di tempatkan di suatu daerah gersang.. terpencil dan tandus.. tentunya bagi kita yang ditempatkan kesana tidak akan tahan begitu lama untuk mendiami daerah tersebut.. namun bagi orang ini dia hanya menjawab dengan bijaksana ketika orang laen menanyakan perihal tersebut kepadanya..

"Dimanapun orang yang baik berada.. dia akan menciptakan 'Surga'... "

Tidak ada komentar: