NAMPANG DI PEMATANG SAWAH

NAMPANG DI PEMATANG SAWAH
ECTION DULU YACH...!!!

Rabu, 09 Juni 2010

Bulan Berkunjung Ke Jember BBJ

Sebagai daerah yang dikaruniai oleh Allah SWT tanah yang cukup subur dan produktif sehingga hampir seluruh jenis sayuran dapat tumbuh subur di daerah ini,wilayah jember juga memiliki daerah tujuan wisata yang cukup layak untuk dikunjungi.
Most of them kebanyakan para pendatang yang berkunjung ke Jember dengan berbagai urusan ,baik itu keluarga ataupun karena menuntut ilmu di jember mengakui bahwa jember memiliki daerah yang patut dikunjungi untuk tujuan rekreasi.
You must visit watu ulo Beach in your vacation...
Mulai wilayah pantai,wana wisata , sampai taman taman bermain serta kolam renang keluarga yang tidak kalah cantiknya dengan tempat tempat kunjungan wisata di daerah lain.
Baru baru ini Pemerintah Daerah Jember mencanangkan BBJ,apa itu BBJ yakni Bulan Berkunjung Ke Jember.
Biasanya diselenggarakan pada bulan Agustus,dan Insyaallah di tahun 2009 ini akan kembali digelar berbagai event event yang cukup menarik untuk dikunjungi.
Beberapa event yang akan digelar diantaranya Jember Fashion Carnaval,Tajemtra,Pameran Pembangunan dan masih banyak lagi.
This events support the Visit Indonesian Year 2009 Program
Tentu arti BBJ tidak harus di artikan secara letterlock yaitu berkunjung ke jember hanya dalam satu bulan atau dalam bulan tertentu saja kota jember bisa dikunjungi. Menindak lanjuti program Pemerintah untuk lebih meningkatkan kunjungan wisata Indonesia melalui Departemen Pariwisata dengan program Visit Indonesia Year 2009, pemerintah daerah Jember berharap agar momen tersebut dapat mempromosikan kota jember sebagai tujuan wisata yang patut untuk di perhitungkan baik bagi turis/tourist domestik syukur syukur bisa mendatangkan turis asing lebih banyak lagi.
Sebagai Referensi buat anda yang ingin mengetahui beberapa tempat wisata di jember sebagai berikut :
1.Pantai Watu Ulo Dan Tanjung Papuma
Berjarak sekitar 50 Km dari pusat Kota Jember
2.Pantai Puger Dan Gunung Kucur
Letaknya sebelah barat Pantai Watu Ulo dengan dibatasi oleh gunung,berjarak sekitar 70 Km dari pusat kota.
3. Wana Wisata Meru Betiri dengan habitat penyu. Meru Betiri National Park
Kawasan ini hanya dapat ditempuh dengan kendaraan high wheel double gardan mengingat medan yang harus ditempuh cukup berat,letaknya sebelah timur kota Ambulu sekitar 100 Km dari pusat Kota.
4.Beberapa taman pemandian diantaranya : Bedadung Indah,Tirta Asri,dll ( Family Park )

Dan masih banyak lagi tempat tempat wisata yang tidak dapat saya sebutkan semuanya termasuk diantaranya wisata pendidikan yang menjadi daya tarik khusus.

Penduduk asli yang ramah juga mendukung terciptanya rasa nyaman bagi anda yang ingin berkunjung di wilayah ini.Perpaduan jawa sebagai penduduk asli dan madura yang sudah bercampur membentuk kultur kebudayaan yang unik yang mewarnai keberagaman trah jawa di wilayah jawa timur.Local Etnic Group
Akomodasi dan transportasi sudah cukup bagus,dengan kemudahan kemudahan akses dari berbagai kota di Pulau jawa dan luar jawa.Adanya terminal Bus yakni “Tawangalun” dan Armada Taxi yang sangat memudahkan transportasi kita menuju tempat tempat wisata.
Beberapa Hotel dengan fasilitas yang cukup memadai dan nyaman telah banyak terdapat di pusat kota jember,serta beberapa hotel kelas melati yang mulai banyak di bangun di kawasan tempat wisata seperti misalnya Pantai Watu Ulo.
Tentu besaran tarif transportasi dan akomodasi yang cukup murah .

Sebagai gambaran saat ini bulan mei 2009 tarif taxi untuk ke Pantai Watu Ulo dari Jember Rp.70,000 sampai Rp.80,000 tentu dengan perjanjian dan tawar menawar harga dengan sopir taxi yang bersangkutan.
Semisal Anda yang berasal dari Jakarta akan mengunjungi Pantai Watu Ulo menggunakan Bus dari Pulo Gadung/Rawamangun :

- Bus Lorena/Safari Dharma Raya Jakarta-Jember Rp.250.000,kamudian dari Jember – ke Pantai Watu Ulo Taxi Rp.80,000.Jika anda berniat menginap semalam di kota jember sekaligus menikmati keindahan kota Jember di malam hari dengan biaya Hotel Rp.200,000/malam kelas standard.

Hanya dengan uang sebesar 1jt saja anda bisa mengunjungi jember dengan faslitas cukup lumayan,jika anda menggunakan kereta api maka biaya tersebut dapat lebih murah lagi.
Semoga ini dapat menjadi tambahan referensi bagi anda yang sedang dan ingin merencakan liburan keluar kota.

Tidak ada komentar: